Tentang Kami

Dari dulu, Indonesia terkenal kaya akan keanekaragaman kuliner. Kadang kita cenderung kurang peduli (termasuk saya nih), apalagi saat kita lagi asyik nyobain  kuliner luar negeri yang sedang trending.

Tahun ini genap 15 tahun saya tinggal di luar negeri, pindah-pindah ikut suami. Baru terasa kangennya sama masakan Indonesia, terutama yang sering dimasakkin ibu waktu saya masih kecil. Tempe dan tahu yang dulu sering terasa membosankan, sekarang jadi makanan mewah yang mahal banget.
Sekedar perbandingan aja, dulu waktu tinggal di Singapore tempe cuma $1,5 (Rp15,000) per bungkus plastik. Sekarang saya tinggal di Budapest, 1 tempe dengan ukuran yang sama jadi HUF 1,000 (Rp 50,000). Gimana nggak mewah tuh?!

Abis gitu, saya jadi termotivasi untuk belajar masak. saya juga mulai kenalan sama para ibu dari negara lain yang nasibnya sama, terdampar di negara asing. Ada satu hal yang bikin kami klop: seneng masak.

Melalui SukaMakan.net, saya pengen sharing hal yang sama dengan para Bunda dimanapaun berada. Semua resep sudah saya coba di dapur pribadi berikut foto-fotonya.
Untuk videonya, boleh dilihat di channel YouTube saya "SukaMakan.net."
Semoga bermanfaat!

Ayu Petreny

© 2017 by SukaMakan.net

  • YouTube Social  Icon
  • Facebook - Black Circle
  • Instagram - Black Circle